Selamat Datang di Portal Website Resmi Pemerintahan Nagari Seulayat Ulakan Nagari adalah Hak Masayarakat - UU RI No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi | AWASI Pembangunan Nagari Kita - LAPORKAN Bila Ada Penyimpangan

Artikel

PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DANA DESA 2021 Tahap III

17 Juni 2021 09:27:50  Ali azr  102 Kali Dibaca  Berita Nagari

Seulayat Ulakan - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan secara langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Nagari Seulayat Ulakan. Penyaluran yang dilaksanakan di Depan Kantor Nagari Seulayat Ulakan, Maransi, Rabu (16/06) ini merupakan penyaluran tahap III pada tahun 2021 atau periode bulan Maret 2021 Sesuai Permendes nomor 13 tahun 2020.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahap III Tahun 2021 di Nagari/Desa Seulayat Ulakan total berjumlah 68 KPM, yang sesuai dengan data Dukcapil yang tersebar di 4 Korong di Nagari Seulayat Ulakan. Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap III ini, sebesar Rp.300.000/KPM.

Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh Wali Nagari Seulayat Ulakan Muhammad idris didampingi oleh Bhabinkamtibmas (Bripka Indra Jasman Zais)

Wali Nagari Seulayat Ulakan Muhammad idris dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap III Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik. juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap III bulan Maret 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Lebih lanjut, Wali Nagari Seulayat Ulakan, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Nagari Seulayat Ulakan untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat” ungkapnya.

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 Tahap III ini berjalan dengan lancar dan tertib. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

ADMIN SIAK SIPAKEM
PRISMAROOM KOMINFO DCM
KEMENDESA PRODESKEL SIPD
BPS PADANG PARIAMAN NEWS OPENSID
PPID PADANG PARIAMAN BANWASLU KPU

Statistik Penduduk

Agenda

Wilayah Nagari

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:84
    Kemarin:117
    Total Pengunjung:51.095
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Rangkayo Rajo Sulaiman
Nagari : Seulayat Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakih
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : 081267801898
Email : seulayatulakan@padangpariamankab.go.id

Arsip Artikel

YouTube Nagari

Facebook Nagari

Jadwal Shalat


jadwal-sholat

Perkiraan Cuaca

booked.net