Selamat Datang di Portal Website Resmi Pemerintahan Nagari Seulayat Ulakan Nagari adalah Hak Masayarakat - UU RI No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi | AWASI Pembangunan Nagari Kita - LAPORKAN Bila Ada Penyimpangan

Artikel

Menerangi 1 Muharam Dengan Shalawat dan Dzikir

11 Agustus 2021 21:27:22  Yolla Purnama sari  49 Kali Dibaca  Berita Nagari

Masyarakat Nagari Seulayat Ulakan bersemangat dalam peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1443 Hijriyah yang di mulai dari  Surau Di Aur, Korong Lapau Kandang Nagari Seulayat Ulakan, dengan acara pawai obor beserta doa dan dzikir bersama, Rabu Malam (11/8)

Puluhan peserta pawai obor berkumpul Surau Di Aur, acara dimulai sehabis shalat isya. Dari mulai anak-anak hingga orang dewasa berkumpul dengan membawa obor, baik murid TPSA dan disertai Mahasiswa KKN UNAND, UIN dan ISI Padangpanjang.

Acara ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Lomba MTQ se-Nagari yang di adakan oleh Mahasiswa KKN UIN. Awalnya panitia telah menyediakan obor, namun dikarnakan banyaknya peserta membuat tidak keseluruhan dari mereka yang membawa obor disaat pawai. Walaupun begitu masyarakat tetap semangat.

Wali Nagari Seulayat Ulakan, mengatakan moment tahun baru islam kali ini merupakan bentuk kekuatan agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Kita isi moment penuh berkah ini dengan muhasabah agar kita mempunyai kekuatan menjadi pribadi yang lebih baik, dengan menjauhi segala larangan-Nya” ujar Wali Nagari.

Selain itu, di penutupan acara peserta berbaris di depan masjid Jami’ Syeh Burhanudin. sambil menunggu pengumuman hasil pemenang Lomba MTQ yang telah dilaksanakan pada tanggal 10-11 kemarin. Acara berjalan lancar semoga peringatan ditahun berikutnya akan lebih meriah lagi dari tahun ini. c2o

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

ADMIN SIAK SIPAKEM
PRISMAROOM KOMINFO DCM
KEMENDESA PRODESKEL SIPD
BPS PADANG PARIAMAN NEWS OPENSID
PPID PADANG PARIAMAN BANWASLU KPU

Statistik Penduduk

Agenda

Wilayah Nagari

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:3
    Kemarin:65
    Total Pengunjung:48.033
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Rangkayo Rajo Sulaiman
Nagari : Seulayat Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakih
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : 081267801898
Email : seulayatulakan@padangpariamankab.go.id

Arsip Artikel

YouTube Nagari

Facebook Nagari

Jadwal Shalat


jadwal-sholat

Perkiraan Cuaca

booked.net