Selamat Datang di Portal Website Resmi Pemerintahan Nagari Seulayat Ulakan Nagari adalah Hak Masayarakat - UU RI No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi | AWASI Pembangunan Nagari Kita - LAPORKAN Bila Ada Penyimpangan

Artikel

Mahasiswa KKN Unand 2019 Gelar Pentas Seni sebagai Acara Perpisahan dengan Masyarakat

05 Agustus 2019 09:31:05  Ali azr  88 Kali Dibaca  Berita Nagari

Sabtu (3/8), mahasiswa KKN-PPM Unand 2019 Tematik Revolusi Mental nagari Seulayat Ulakan mengadakan acara perpisahan dengan tema "Bapisah Bukannyo Bacarai". Acara ini dilaksanakan di Korong Maransi dengan mengundang seluruh masyarakat nagari Seulayat Ulakan.

Rangkaian acara perpisahan ini sudah dimulai sejak hari Jumat (2/8) dengan mengadakan lomba Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) dan lomba adzan. Lomba MHQ dibuka untuk tingkat TK dan SD kelas 4-6 sedangkan lomba adzan dibuka untuk siswa SD. Lomba MHQ dan Lomba adzan dilaksanakan selepas shalat jumat di SD N 09 Ulakan Tapakis.

Besoknya, acara dilanjutkan dengan lomba makan kerupuk dan tangkelek untuk anak-anak yang juga dilaksanakan di SD N 09 Ulakan Tapakis. Keseruan lomba ini semakin terlihat saat banyaknya peserta yang mendaftar dan penonton yang memberikan dukungan kepada peserta yang ikut lomba. Lomba ini tak hanya diramaikan oleh anak-anak, masyarakat dari setiap tingkatan usia pun juga ikut meramaikan kegiatan ini.

Malamnya, acara kembali dilanjutkan dengan pentas seni. Meskipun hujan, acara pentas seni tetap berlangsung secara meriah. Pentas seni dimulai dengan penampilan tari pasambahan yang dibawakan oleh siswa/i SD N 09 Ulakan Tapakis yang dibimbing oleh mahasiswa KKN Unand. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemberian kenang kenangan dari mahasiswa KKN Unand 2019 kepada masyarakat Nagari Seulayat Ulakan. Masyarakat semakin antusias dengan penampilan seni Tambua Tasa dari pemuda.

Pentas seni ini dihadiri oleh perangkat nagari, kapalo muda, Babinsa, Bhabin Kamtibmas, tokoh agama serta masyarakat Nagari Seulayat Ulakan. Acara semakin meriah saat pembawa acara mengumumkan pemenang lomba MHQ, adzan, makan kerupuk, dan tangkelek. Kemudian acara dilanjutkan dengan persembahan mahasiswa KKN kepada masyarakat nagari Seulayat Ulakan dengan menyanyikan lagu bersama. Setelah itu, acara ditutup dengan penampilan video dokumenter kegiatan mahasiswa KKN.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

ADMIN SIAK SIPAKEM
PRISMAROOM KOMINFO DCM
KEMENDESA PRODESKEL SIPD
BPS PADANG PARIAMAN NEWS OPENSID
PPID PADANG PARIAMAN BANWASLU KPU

Statistik Penduduk

Agenda

Wilayah Nagari

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:73
    Kemarin:117
    Total Pengunjung:51.084
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Rangkayo Rajo Sulaiman
Nagari : Seulayat Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakih
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : 081267801898
Email : seulayatulakan@padangpariamankab.go.id

Arsip Artikel

YouTube Nagari

Facebook Nagari

Jadwal Shalat


jadwal-sholat

Perkiraan Cuaca

booked.net