Nagari Seulayat Ulakan

Kec Ulakan Tapakih
Kab Padang Pariaman - Sumatera Barat

Info
SELAMAT DATANG DI SISTIM INFORMASI & LAYANAN PUBLIK PEMERINTAHAN NAGARI SEULAYAT ULAKAN | Nagari Adalah Hak Masyarakat - UU RI No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik | KAWAL Pembangunan Nagari - LAPORKAN Bila Ada Penyimpangan

Artikel

Penyaluran BLT Dana Desa Bulan Juni oleh Pemerintahan Nagari Seulayat Ulakan telah Dilaksanakan

HAIKAL YUDHISTIRA

20 Juli 2021

98 Kali dibuka

Sebanyak 68 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) telah datang untuk menghadiri kegiatan penyaluran BLT DD untuk bulan Juni pada Senin, (19/7/2021) di Kantor Wali Nagari Seulayat Ulakan.

68 KPM telah disaring sesuai dengan PMK 222 tentang Prioritas Dana Desa. Keluarga yang berhak menerima manfaat dari BLT DD ini meliputi keluarga miskin, lansia, warga yang sakit menahun, dan janda dengan banyak tanggungan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Wali Nagari dan Wakil Ketua Bamus serta Wali Korong di Nagari Seulayat Ulakan. Mengenai alasan dilaksanakac1seuya kegiatan penyaluran BLT DD, Bapak Muhammad Idris selaku Wali Nagari Seulayat Ulakan mengatakan bahwasac1seuya kegiatan ini dilaksanakan terkait dengan kebijakan pemerintahan pusat untuk meningkatkan kebutuhan masyarakat di desa atau nagari yang ekonomi di bawah garis kemiskinan akibat terdampak di masa pandemi COVID-19.

Dalam pelaksanaan penyaluran BLT ini, perangkat Nagari Seulayat Ulakan mendirikan empat posko untuk penyerahan dana bantuan sesuai dengan jumlah Korong yang berada di Nagari Seulayat Ulakan yaitu Korong Maransi, Korong Lapau Kandang, Korong Kampuang Ladang, dan Korong Tiram Ulakan. Perwakilan KPM dari salah satu korong mendatangi posko korongnya masing-masing untuk menandatangani berkas yang telah disediakan dengan membawa fotokopi Kartu Keluarga dan KTP. Bagi perwakilan KPM yang tidak dapat menghadiri kegiatan penyaluran ini, maka Wali Korong mendatangi rumah dari KPM untuk langsung menyerahkan dana BLT tersebut. Kegiatan pembagian BLT DD ini juga dihadirioleh Bhabinkamtibnas dan Bhabinsa Nagari Seulayat Ulakan sehingga kegiatan penyaluran BLT DD ini dapat berlangsung dengan tertib dan juga aman.

Pembagian BLT DD pada bulan Juni ini juga dibantu oleh adik-adik Mahasiswa dari Universitas Andalas sebagai panitia dalam kegiatan pembagian BLT DD pada bulan ini. Hal ini karena sedang dilaksanakac1seuya KKN Tematik SDGs di Nagari Seulayat Ulakan oleh adik-adik Mahasiswa dari Universitas Andalas. Para mahasiswa peserta KKN-T SDGs ini akan mengabdi di Nagari Seulayat Ulakan dari tanggal 12 Juli 2021 hingga 40 kedepac1seuya. Partisipasi dari adik-adik mahasiswa peserta KKN dalam beragam kegiatan yang diadakan di Nagari Seulayat Ulakan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para warga yang tinggal di Nagari Seulayat Ulakan.

Form Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Kirim Komentar

Captha
Matematic

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

MUHAMMAD IDRIS

ALI AZWIR

ALI AZWIR

Sekretaris Desa

HARTI GUSMAI RISA

HARTI GUSMAI RISA

ZULKARNAIN, SE

ZULKARNAIN, SE

AINUR MADIA, SE

AINUR MADIA, SE

AFNISA NASMAWATI, S.Pd

AFNISA NASMAWATI, S.Pd

MARYULIS, S.Pd

MARYULIS, S.Pd

IZENDRI

IZENDRI

HENDRI DUNAN, SE

HENDRI DUNAN, SE

KARDINAL

KARDINAL

HENDRA

HENDRA

ADEK MAISURYANI, SE

ADEK MAISURYANI, SE

ERNA SOFIA, S.Pd

ERNA SOFIA, S.Pd

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Nagari Seulayat Ulakan

Kecamatan Ulakan Tapakih, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat

Statistik Pengunjung

Hari ini:61
Kemarin:72
Total:132.058
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.25.88.3
Browser:Mozilla 5.0

Menu Kategori

Media Sosial

YouTube Nagari

Jadwal Shalat


jadwal-sholat

Perkiraan Cuaca

booked.net

Lokasi Kantor Nagari

Latitude:-0.7008252067975151
Longitude:100.22059548675317

Nagari Seulayat Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakih, Kabupaten Padang Pariaman - Sumatera Barat

Buka Peta

Wilayah Nagari