Selamat Datang di Portal Website Resmi Pemerintahan Nagari Seulayat Ulakan Nagari adalah Hak Masayarakat - UU RI No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi | AWASI Pembangunan Nagari Kita - LAPORKAN Bila Ada Penyimpangan

Artikel

Serah Terima Bantuan Rumah Program RTLH

09 Agustus 2021 12:04:28  Yolla Purnama sari  54 Kali Dibaca  Berita Nagari

Senin (09/08) Penyerahan secara resmi program bantuan Rumah Tidak Layak Huni dari Baznaz Kabupaten Padang Pariaman yang bertempat di Korong Lapau Kandang Nagari Seulayat Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih, dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman  Drs. Rahmang M.M. Acara ini juga dihadiri oleh Kodim yang di wakili oleh Pasier Kodim 0308/Pariaman, Ketua Baznas, Camat Kecamatan Ulakan Tapakih, Kapolsek Nan Sabarih, dan juga para Mahasiswa/I KKN UNAND, UIN, dan ISI Padangpanjang. Rumah tersebut ditunjukkan bagi warga yang berada di bawah garis kemiskinan. Proses serah terima kunci dilakukan untuk rumah yang pembangunannya telah selesai.

Penyerahan bantuan RTLH dari BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman kepada Bapak Ali Sofyan Penerima RTLH, mengapresiasi bantuan dari Pemerintah untuk pembangunan rumah mereka. Mereka mengaku tidak terbayang untuk membangun rumah permanen lantaran pendapatannya hanya mampu menutupi kebutuhan belanja dapur. Program tersebut merupakan yang kedua kalinya di Nagari Seulayat Ulakan.

Wali Nagari Seulayat Ulakan, Atas nama masyarakat  Seulayat Ulakan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman. Karena, telah menunjukkan kepedulian terhadap warganya yang kurang mampu dan memiliki rumah yang tidak layak huni. Wali Nagari juga menyampaikan ucapan syukur untuk hari ini penyerahan kunci rumah RTLH, “kami berharap program ini berkelanjutan karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan rumah yang layak huni. “

Dalam sambutan Pasier Kodim 0308/Pariaman, Lettu. Infantri. Aidil Adha. Menyampaikan “Kegiatan bantuan ini atas perintah langsung Kasad yang diteruskan secara hirarki Lewat Program Karya Bhakti secara serentak yang diberikan kepada yang berhak menerima.”

Beliau juga memberikan apresiasi kepada masyarakat setempat dan anggota Kodim 0308/Pariaman yang telah berusaha keras sehingga pelaksanaan program ini berjalan dengan baik. “Rumah ini kami serahkan kepada Bapak, semoga menjadi berkah untuk Bapak dan selamat atas kepemilikan rumah yang baru. Mohon rumah ini di rawat dengan sebaik mungkin”, ucap Pasier Kodim.

Dalam sambutannya Ketua BAZNAS Padang Pariaman Rahmat Tk. Sulaiman menyebutkan. Bahwa BAZNAS Padang Pariaman dalam penyaluran zakat kepada Mustahik, disaksikan oleh banyak orang. Sehingga bisa dipastikan, bahwa yang menerima benar-benar yang berhak. “Pada kesempatan tersebut, Ketua BAZNAS mensosialisasikan program inovatif BAZNAS Padang Pariaman yaitu 1 RTLH – 20 Muzaki. Yaitu, program yang mengajak Muzaki yang ada di Nagari minimal sebanyak 20 orang untuk bersama-sama membantu Mustahik yang tinggal di rumah tidak layak huni.” Ucap Tk. Sulaiman.  

BAZNAS memberikam bantuan  sejumlah Rp.12.500.000 dan Rp. 28.000.000 berasal dari bantuan-bantuan para perantau dan juga donator-donatur yang ada di kanagarian Seulayat.

Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman, Drs. Rahmang.M.M menyerahkan secara simbolis bantuan RTLH. “ Manfaatkan dan rawat lah dengan baik bantuan rumah ini, semoga bermanfaat dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Dan jangan lupa untuk menerangi rumah ini dengan kegiatan ibadah. Semoga program RTLH ini dapat terus berlanjut” Ucap Wakil Bupati. c2o

 

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

ADMIN SIAK SIPAKEM
PRISMAROOM KOMINFO DCM
KEMENDESA PRODESKEL SIPD
BPS PADANG PARIAMAN NEWS OPENSID
PPID PADANG PARIAMAN BANWASLU KPU

Statistik Penduduk

Agenda

Wilayah Nagari

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:33
    Kemarin:65
    Total Pengunjung:48.063
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. Rangkayo Rajo Sulaiman
Nagari : Seulayat Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakih
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : 081267801898
Email : seulayatulakan@padangpariamankab.go.id

Arsip Artikel

YouTube Nagari

Facebook Nagari

Jadwal Shalat


jadwal-sholat

Perkiraan Cuaca

booked.net