Nagari Seulayat Ulakan

Kec Ulakan Tapakih
Kab Padang Pariaman - Sumatera Barat

Info
SELAMAT DATANG DI SISTIM INFORMASI & LAYANAN PUBLIK PEMERINTAHAN NAGARI SEULAYAT ULAKAN | Nagari Adalah Hak Masyarakat - UU RI No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik | KAWAL Pembangunan Nagari - LAPORKAN Bila Ada Penyimpangan

Artikel

Sosialisasi Gizi Seimbang dan Inovasinya

kkn UNand

11 Agustus 2023

8 Kali dibuka

Kamis (10/8) Agenda sosialisasi Gizi Seimbang yang bertempat di kantor Wali Nagari Seulayat Ulakan pada 10 Agustus 2023 berjalan dengan lancar dan memberikan kesan positif kepada masyarakat. Pasalnya kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan ibu-ibu dari setiap korong di Nagari Seulayat Ulakan sebagai peserta. Ibu-ibu yang hadir mayoritas merupakan ibu hamil maupun ibu yang mempunyai balita. Hal ini selaras dengan target pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Andalas (KKN Unand).

Kegiatan diawali dengan kata sambutan dari Adibia Sajida Hanif selaku Ketua Pelaksana program kerja Sosialisasi Gizi Seimbang dan kata sambutan dari Bapak Ali Azwir selaku Sekretaris Nagari Seulayat Ulakan yang dilanjutkan dengan sosialisasi gizi seimbang yang dipaparkan oleh mahasiswa KKN Unand. Materi gizi seimbang yang dijelaskan yaitu mengenai definisi gizi seimbang, manfaat gizi seimbang, perbedaan antara 4 sehat 5 sempurna sama gizi seimbang, Pedoman Isi Piringku, hubungan gizi buruk dengan stunting dan inovasi telur.

Tidak hanya pemaparan saja, materi gizi seimbang yang dibawakan oleh mahasiswa KKN Unand pun dipraktekkan langsung dalam bentuk demo masak yang diadakan di halaman samping Kantor Wali Nagari Seulayat Ulakan. Berbagai peralatan masak dan bahan masak diletakkan di sana. Pada saat kegiatan praktik demo masak makanan olahan telur yang berupa Nasi Gulung Telur, peserta kegiatan tampak antusias menyaksikan demo masak dan turut mendapatkan potongan makanan hasil demo masak.

Sebelum berakhir, sosialisasi gizi seimbang ditutup dengan foto bersama dengan ibu-ibu dan balita yang mengikuti kegiatan. Sebagaimana diketahui bersama bahwa pemenuhan gizi sangat penting dalam hidup manusia, maka pemenuhan gizi seimbang merupakan hal yang patut diterapkan. Dari sepatah dua patah kata yang disampaikan saat penutupan, mahasiswa KKN Unand berharap kegiatan yang dilangsungkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Nagari Seulayat Ulakan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh: Ara Annisa Almi dan Raihan Sulthan

Form Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Kirim Komentar

Captha
Matematic

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

MUHAMMAD IDRIS

ALI AZWIR

ALI AZWIR

Sekretaris Desa

HARTI GUSMAI RISA

HARTI GUSMAI RISA

ZULKARNAIN, SE

ZULKARNAIN, SE

AINUR MADIA, SE

AINUR MADIA, SE

AFNISA NASMAWATI, S.Pd

AFNISA NASMAWATI, S.Pd

MARYULIS, S.Pd

MARYULIS, S.Pd

IZENDRI

IZENDRI

HENDRI DUNAN, SE

HENDRI DUNAN, SE

KARDINAL

KARDINAL

HENDRA

HENDRA

ADEK MAISURYANI, SE

ADEK MAISURYANI, SE

ERNA SOFIA, S.Pd

ERNA SOFIA, S.Pd

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Nagari Seulayat Ulakan

Kecamatan Ulakan Tapakih, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat

Statistik Pengunjung

Hari ini:34
Kemarin:68
Total:132.800
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.25.88.3
Browser:Mozilla 5.0

Menu Kategori

Media Sosial

YouTube Nagari

Jadwal Shalat


jadwal-sholat

Perkiraan Cuaca

booked.net

Lokasi Kantor Nagari

Latitude:-0.7008252067975151
Longitude:100.22059548675317

Nagari Seulayat Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakih, Kabupaten Padang Pariaman - Sumatera Barat

Buka Peta

Wilayah Nagari