Nagari Seulayat Ulakan

Kec Ulakan Tapakih
Kab Padang Pariaman - Sumatera Barat

Info
SELAMAT DATANG DI SISTIM INFORMASI & LAYANAN PUBLIK PEMERINTAHAN NAGARI SEULAYAT ULAKAN | Nagari Adalah Hak Masyarakat - UU RI No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik | KAWAL Pembangunan Nagari - LAPORKAN Bila Ada Penyimpangan

Artikel

Masyarakat Nagari Seulayat Ulakan Wujudkan Semangat Kemerdekaan melalui Perayaan 17 Agustus

kkn UNand

18 Agustus 2023

2 Kali dibuka

Kamis (17/8) Agenda 17 Agustus merupakan kegiatan penting dalam memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Di Nagari Seulayat Ulakan, kegiatan 17 Agustus dimeriahkan oleh beberapa lomba dan diikuti oleh semua kalangan baik dari anak-anak, pemuda pemudi serta para orang tua di setiap korong yang ada di Nagari Seulayat Ulakan.

Pada tanggal 17 Agustus Korong Tiram sebagai pembuka dalam mengangkat acara 17 Agustus-an. Persiapan dimulai dari beberapa hari sebelum acara bersama mahasiswa KKN Nagari Seulayat Ulakan dengan gotong royong bersama pemuda pemudi dalam persiapan acara 17 Agustus-an. Gotong royong dilakukan dengan mempersiapkan pohon pinang, atribut bendera sebagai penghias jalanan di sekitar korong Tiram. Kegiatan 17 Agustus-an di korong Tiram dimeriahkan dengan beberapa lomba yaitu pacu karung, makan kerupuk, tarik tambang, joget balon dan pacu tangkelek serta panjat pinang sebagai acara puncak dalam memeriahkan 17 Agustus-an. Tidak hanya itu, acara Kesenian Irama Minang (KIM) turut memeriahkan peringatan 17 Agustus-an di korong Tiram.

Korong Lapau Kandang ikut serta memeriahkan acara 17 Agustus-an pada tanggal 19 Agustus 2023 dengan persiapan dibantu oleh mahasiswa KKN Nagari Seulayat Ulakan dan pemuda pemudi korong Lapau Kandang. Persiapan acara 17 Agustus-an di korong Lapau Kandang di mulai dari gotong royong mencari pohon pinang, atribut bendera sebagai penghias jalanan sekitar korong Lapau Kandang. Kegiatan 17 Agustus-an dimeriahkan oleh beberapa lomba antara lain pacu kelereng sendok, koin dalam labu, memasukkan paku ke botol, makan kerupuk, pacu karung, tarik tambang dan joget balon, serta panjat pinang sebagai acara puncak dalam memeriahkan acara 17 Agustus-an di korong Lapau Kandang.

Korong Kampung Ladang mengangkat dan memeriahkan acara 17 Agustus-an pada tanggal 20 Agustus 2023. Persiapan acara ini dibantu oleh mahasiswa KKN Nagari Seulayat Ulakan dan pemuda pemudi korong Kampung Ladang. Persiapan acara 17 Agustus-an di korong Kampung Ladang di mulai dari gotong royong mencari pohon pinang, atribut bendera sebagai penghias jalanan sekitar korong Lapau Kandang. Kegiatan 17 Agustus-an dimeriahkan oleh beberapa lomba antara lain pacu kelereng sendok, masukkan paku ke botol, makan kerupuk, pacu karung, tarik tambang dan joget balon, serta panjat pinang sebagai acara puncak dalam memeriahkan acara 17 Agustus-an di korong Kampung Ladang

.

Korong Maransi melaksanakan acara peringatan 17 Agustus-an pada tanggal 20 dan 21 Agustsu 2023. Persiapan acara tersebut dibantu oleh pemuda setempat, Mahasiswa KKN Nagari Seulayat Ulakan. Dimulai dari mencari dan membersihkan pohon pinang, pemasangan atribut bendera, serta menyiapkan alat dan bahan untuk lomba. Acara ini dimeriahkan dengan beberapa lomba seperti pacu karung, makan kerupuk, pacu kelereng, tarik tambang, serta panjat pinang sebagai puncak dari acara ini.

Oleh: Raihan Sulthan dan Alvo Agustian

Form Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Kirim Komentar

Captha
Matematic

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

MUHAMMAD IDRIS

ALI AZWIR

ALI AZWIR

Sekretaris Desa

HARTI GUSMAI RISA

HARTI GUSMAI RISA

ZULKARNAIN, SE

ZULKARNAIN, SE

AINUR MADIA, SE

AINUR MADIA, SE

AFNISA NASMAWATI, S.Pd

AFNISA NASMAWATI, S.Pd

MARYULIS, S.Pd

MARYULIS, S.Pd

IZENDRI

IZENDRI

HENDRI DUNAN, SE

HENDRI DUNAN, SE

KARDINAL

KARDINAL

HENDRA

HENDRA

ADEK MAISURYANI, SE

ADEK MAISURYANI, SE

ERNA SOFIA, S.Pd

ERNA SOFIA, S.Pd

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Nagari Seulayat Ulakan

Kecamatan Ulakan Tapakih, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat

Statistik Pengunjung

Hari ini:26
Kemarin:68
Total:132.792
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.25.88.3
Browser:Mozilla 5.0

Menu Kategori

Media Sosial

YouTube Nagari

Jadwal Shalat


jadwal-sholat

Perkiraan Cuaca

booked.net

Lokasi Kantor Nagari

Latitude:-0.7008252067975151
Longitude:100.22059548675317

Nagari Seulayat Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakih, Kabupaten Padang Pariaman - Sumatera Barat

Buka Peta

Wilayah Nagari