Nagari Seulayat Ulakan

Kec Ulakan Tapakih
Kab Padang Pariaman - Sumatera Barat

Info
SELAMAT DATANG DI SISTIM INFORMASI & LAYANAN PUBLIK PEMERINTAHAN NAGARI SEULAYAT ULAKAN | Nagari Adalah Hak Masyarakat - UU RI No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik | KAWAL Pembangunan Nagari - LAPORKAN Bila Ada Penyimpangan

Artikel

BLK Gelar Pelatihan Las di Nagari Seulayat Ulakan

Siti Jamilah

22 September 2023

3 Kali dibuka

Kamis, 21/09/2023 Balai Latihan Kerja Kabupaten Padang Pariaman selenggarakan pelatihan Las di Nagari Seulayat Ulakan, Pelatihan ini merupakan pelatihan berbasis kompetensi non boarding yang diselenggarakan oleh BLK dari Kemeterian Tenaga Kerja Republik Indonesia dengan peserta sebanyak 16 orang yang merupakan pemuda-pemuda Nagari.

Pelatihan ini dianggap penting dalam memberi modal bagi peserta dalam dunia kerja maupun usaha mandiri. Dan keahlian las juga tidak bisa dipandang sebelah mata, karena ada sertifikasinya.

Melalui pelatihan ini, Pemerintah Nagari berharap kepada seluruh peserta, agar kiranya dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat mengembangkan potensi dirinya dan mampu meningkatkan kesejahteraan hidup, terutama dalam mengembangkan Nagari Seulayat Ulakan Maju, Mandiri, Unggul, Religius dan Demokratis.

Sebagai informasi, Program Pelatihan Pengelasan SMAW 3G adalah program pelatihan yang mempelajari tentang unit Melakukan komunikasi timbal balik, Mengidentifikasi prinsip-prinsip Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), dan kesehatan kerja dilingkungan kerja, Mengukur dengan alat ukur mekanik dasar, Membaca sketsa dan/atau gambar kerja sederhana, Penggunaan Peralatan dan Mesin Mesin Ringan. Kemudian Melaksanakan pemotongan secara mekanik, Pelaksanakan Pemotongan Dengan Gas, Melaksanakan rutinitas (dasar) pengelasan dengan proses las busur manual, Mengelas plat posisi dibawah tangan/flat dengan proses las busur manual, Mengelas plat posisi mendatar / flat horizontal dengan proses las busur manual, Mengelas dengan posisi 3G, Membuat laporan, dan Melakukan perhitungan dasar teknik.

Program Pelatihan Pengelasan SMAW 3G dilaksanakan selama 180JP atau setara 20 Hari. Peserta program pelatihan ini ditargetkan dapat bekerja sebagai Juru Las, dan Operator Maintenance di dalam dunia industri.

Form Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Kirim Komentar

Captha
Matematic

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

MUHAMMAD IDRIS

ALI AZWIR

ALI AZWIR

Sekretaris Desa

HARTI GUSMAI RISA

HARTI GUSMAI RISA

ZULKARNAIN, SE

ZULKARNAIN, SE

AINUR MADIA, SE

AINUR MADIA, SE

AFNISA NASMAWATI, S.Pd

AFNISA NASMAWATI, S.Pd

MARYULIS, S.Pd

MARYULIS, S.Pd

IZENDRI

IZENDRI

HENDRI DUNAN, SE

HENDRI DUNAN, SE

KARDINAL

KARDINAL

HENDRA

HENDRA

ADEK MAISURYANI, SE

ADEK MAISURYANI, SE

ERNA SOFIA, S.Pd

ERNA SOFIA, S.Pd

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Nagari Seulayat Ulakan

Kecamatan Ulakan Tapakih, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat

Statistik Pengunjung

Hari ini:15
Kemarin:68
Total:132.781
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.25.88.3
Browser:Mozilla 5.0

Menu Kategori

Media Sosial

YouTube Nagari

Jadwal Shalat


jadwal-sholat

Perkiraan Cuaca

booked.net

Lokasi Kantor Nagari

Latitude:-0.7008252067975151
Longitude:100.22059548675317

Nagari Seulayat Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakih, Kabupaten Padang Pariaman - Sumatera Barat

Buka Peta

Wilayah Nagari