Nagari Seulayat Ulakan

Kec Ulakan Tapakih
Kab Padang Pariaman - Sumatera Barat

Info
SELAMAT DATANG DI SISTIM INFORMASI & LAYANAN PUBLIK PEMERINTAHAN NAGARI SEULAYAT ULAKAN | Nagari Adalah Hak Masyarakat - UU RI No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik | KAWAL Pembangunan Nagari - LAPORKAN Bila Ada Penyimpangan

Artikel

Akibat Banjir Fasilitas Umum Rusak, Jembatan yang Menjadi Salah Satu Ikon Nagari Ikut Ambruk

Siti Jamilah

13 Maret 2024

3 Kali dibuka

  Hujan lebat dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Sumatera Barat selama sepekan terakhir telah menyebabkan bencana banjir dan longsor yang melanda 12 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Barat, dengan dua daerah terparah yaitu di Kabupaten Pesisir Selatan, dan Kabupaten Padang Pariaman. Salah satunya kecamatan Ulakan Tapakih Khususnya Nagari Seulayat Ulakan. Banjir terjadi cukup ekstrem mengingat ketinggian air mencapai lebih dari 150 cm.

 Akibat dari bencana hidrometeorologi tersebut, ratusan rumah warga terendam banjir, fasilitas umum seperti jalan dan jembatan rusak dan terputus, merusak mesjid dan kantor pelayanan desa serta lahan pertanian dan peternakan terkena dampak yang menyebabkan kerugian besar bagi masyarakat.

  Banjir menyisakan dampak kerusakan yang cukup luar biasa, beberapa ruas jalan di Nagari Seulayat Ulakan menjadi rusak dan menyisakan lubang-lubang besar yang sangat berbahaya bagi pengendera. Parahnya, salah satu jalur alternatif yaitu jembatan yang menghubungkan antara nagari Seulayat Ulakan dengan nagari tetangga yaitu Nagari Tapakih terputus dan tidak bisa digunakan sampai saat ini. 

  Jembatan tersebut sebelum nya sangat membantu mobilitas masyarakat, dimulai dari kebanyakan masyarakat korong Maransi nagari Seulayat Ulakan melalui jembatan tersebut untuk bekerja di nagari Tapakih, dan juga jembatan tersebut merupakan akses bagi masyarakat untuk pergi berbelanja ke pasar terdekat. Sehingga dengan rusaknya jembatan tersebut membuat masyarakat merasa kesulitan, walaupun Masi ada jalur lain ini memerlukan setidaknya 2x lipat waktu untuk sampai ke nagari sebelah.

  Masyarakat sangat berharap jalan yang rusak maupun jembatan yang putus dapat diperbaiki dengan segera, karena ini juga merupakan kebutuhan bagi masyarakat nagari Seulayat Ulakan. Pemerintah Nagari pun mengupayakan agar hal ini segera ditindaklanjuti.

Form Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Kirim Komentar

Captha
Matematic

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

MUHAMMAD IDRIS

ALI AZWIR

ALI AZWIR

Sekretaris Desa

HARTI GUSMAI RISA

HARTI GUSMAI RISA

ZULKARNAIN, SE

ZULKARNAIN, SE

AINUR MADIA, SE

AINUR MADIA, SE

AFNISA NASMAWATI, S.Pd

AFNISA NASMAWATI, S.Pd

MARYULIS, S.Pd

MARYULIS, S.Pd

IZENDRI

IZENDRI

HENDRI DUNAN, SE

HENDRI DUNAN, SE

KARDINAL

KARDINAL

HENDRA

HENDRA

ADEK MAISURYANI, SE

ADEK MAISURYANI, SE

ERNA SOFIA, S.Pd

ERNA SOFIA, S.Pd

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Nagari Seulayat Ulakan

Kecamatan Ulakan Tapakih, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat

Statistik Pengunjung

Hari ini:36
Kemarin:68
Total:132.802
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:172.25.88.3
Browser:Mozilla 5.0

Menu Kategori

Media Sosial

YouTube Nagari

Jadwal Shalat


jadwal-sholat

Perkiraan Cuaca

booked.net

Lokasi Kantor Nagari

Latitude:-0.7008252067975151
Longitude:100.22059548675317

Nagari Seulayat Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakih, Kabupaten Padang Pariaman - Sumatera Barat

Buka Peta

Wilayah Nagari